Berawal Dari Sini

6 Oktober 2010 pukul 10:27 am | Ditulis dalam Tak Berkategori | 4 Komentar

Yup! Judul tulisan kali ini adalah Berawal Dari Sini. Entah kenapa, sejak kemarin kalimat itu ada di pikiran saya. Mungkin saja, setelah semester 5 “bangun” lagi dari libur panjang UAS dan lebarannya, saya mulai merasa tugas mulai menumpuk. Dan bukan lagi tugas yang hanya sekedar melihat buku, menemukan rumus dan selesai. Tapi malah tugas desain dan desain. Mulai desain alat hingga ruangan yang nyaman untuk tugas akustik saya kemarin. Mungkin juga, semester ini mengingatkan saya bahwa saya sudah punya 2 adik tahun ini dan kuliah saya sudah setengah jalan. Hm…

OK, sebenernya bukan tanpa alasan saya menulis saat ini. Tetapi lebih terinspirasi kepada temen-temen baru 2010 yang gabung di MIT. Kemarin waktu kumpul perdana, saya merasakan semangat mereka untuk gabung dalam keluarga besar BEM KMFT UGM 2010, khususnya MIT. Ya, paling ga terlihat dari banyaknya orang yang udah dateng, dari 22 orang, sudah ada 19 yang ikut kumpul. Nice… Hehehe..

Kalo boleh jujur, besar harapan saya melihat antusiasme teman-teman 2010. Melihat basic dan hobi mereka yang memang kebanyakan suka nulis, ya semoga tulisan di buletin nanti lebih bervariasi. Pun dengan blog ini. Semoga bisa lebih interaktif, bukan hanya berita-berita berat yang baru akan dilihat kalo ada penugasan sekolah kaderisasi ataupun pengelompokan kao seperti saat ini. Kalo kemarin saya bilang, menulis adalah kebutuhan, sebenarnya ini bisa jadi jargon MIT. Karena dari awal dulu, kita pengen buat jargon, ga pernah terwujud. Hehehe..

Menulis itu kebutuhan. Saya juga masih terus belajar untuk itu. Ya, sesibuk-sibuknya, paling tidak bisa menghasilkan satu tulisan tiap bulan. Karena yang saya tahu, dengan tulisan itulah kita bisa mengeluarkan apa yang ada di otak kita, apa yang kita  pikirkan. Kalo memang ga biasa bicara politik, ya ga perlu muluk-muluk ngebahas politik. Dari setiap kegiatan kita, bisa kita ceritakan. Ga perlu harus 2 halaman penuh jika memang sedang sibuk, tetapi cukup 1 halaman saja, juga ga ada yang melarang. Dengan tulisan, yang saya tahu, saya bisa mengabadikan apa yang pernah ada di otak saya. Itu saja yang terpikir bagi saya.

Kemarin, saya juga meminta temen-temen 2010 untuk menulis tentang apa saja. Saya tunggu tulisannya selama 1 minggu ke depan. Bukan hanya ingin melihat produktifitas temen-temen, tetapi juga melihat jenis tulisannya. Jujur sih, saya tidak pernah ingin memberatkan teman-teman. Saya berharap, teman-teman akan dengan senang hati megerjakan tulisan teman-teman. Karena menulis itu ga bisa juga hanya dengan teori. Tetapi dengan menulis dan terus menulis yang bisa jadi bahan belajar. Kita bisa tau kelebihan dan kekurangan tulisan kita dari latihan, bukan teori. Jadi, jangan sampai yang saya minta untuk membuat tulisan dalam 1minggu ini, malah jadi tugas yang bikin temen-temen stres, lakukan saja dengan bahagia. Kalopun ga dikerjakan, juga sama sekali ga ada masalah kok. It’s so simple.. Hehehehe

Terakhir, karena MIT adalah sebuah keluarga, kalo emang ada masalah ataupun kesulitan, jangan pernah takut atau canggung unutk bertanya. Temen-temen 2009 yang bertahan saat ini, saya rasa sudah tahan banting terhadap segala kesulitan yang ada. Jadi, jangan segan juga untuk ngobrol bareng atau diskusi dengan mereka. Tetap dijaga semangatnya, jangan pernah menyerah begitu saja dengan kesulitan. Karena yang bertahan hingga akhir itulah, orang-orang hebat yang dimiliki BEM KMFT UGM untuk bisa berkontribusi pada masyarakat..

BEM KMFT UGM,, peduli, berprestasi dan berkontribusi…!!

Iklan

4 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. sipsippp

  2. mangstab….

  3. hehehe… thanks ra.. ^^

  4. uhuy!
    semangat buat MIT!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: