Especially for 2010

9 Oktober 2010 pukul 8:36 pm | Ditulis dalam Tak Berkategori | 2 Komentar

Selamat malam semuanya..

Malam ini, saya ngecek email MIT di mitbemft@gmail.com maupun mitbemkmft@yahoo.com, dan buat yang di gmail, memang seperti biasa banyak banget “sampah-sampah” dari facebook MIT. Sementara yang yahoo, inboxnya lebih banyak berisi dengan email dari milis.

Ok, yang mau saya bicarakan disini adalah tentang penugasan temen-temen MIT. Ternyata samapai hari Sabtu malam ini, masih ada 7 tugas departemen yang saya terima. Waw! Mencengangkan juga, mengingat ini sudah hari Sabtu, dan besok tepat pukul 24.00 adalah deadline penugasan untuk sekolah kaderisasi. Lalu pada kemanakah makhluk-makhluk ini…? Hehehe…

Bukan mau maksa untuk ngerjain tugas, mengingat saat ini saya sedang di KPFt juga melihat teman-teman di sekitar saya sedang mengerjakan tugas, saya pikir mungkin teman-teman yang laini juga sedang banyak-banyaknya tugas (saya juga begitusebenarnya, hingga malam-malam begini harus ke KPFT buat ngenet gratis. Hehehe…). Saya memaklumi semua kegiatan temen-temen kok. Sekedar mengingatkan, penugasan itu sebenarnya memang tidak berniat memberatkan temen-temen, tapi bisa jadi parameter juga seberapa sukseskah temen-temen bisa membagi waktu, antara tugas kuliah, organisasi maupun tugas-tugas yang lain. šŸ™‚

 

Mengingat tentang bagi waktu, tadi saya dengar cerita dari seorang anggota BEM yang bercerita tentang seorang temannya yang kesulitan untuk membagi tugas. Beliau ini bilang, katanya karena ikut kegiatan di suatu organisasi, si teman yang bercerita ini jadi tidak bisa mengerjakan tugas kuliah, dan kemudian sekarang dia ingin ijin untuk tidak mengikuti kegiatan lain di organisasi itu.

Hm.. Dari obrolan beberapa orang di BEM tadi, masalah seperti ini sudah biasa memang. Artinya, bukan sudah biasa tidak bisa mengerjakan tugas kuliah karena agenda organisasi, tetapi biasa karena ini memang konsekuensi mengikuti organisasi. Dan dari obrolan ini, paling tidak bisa saya simpulkan bahwa organisasi itu sama sekali tidak bisa disalahkan atas kelalaian kita di tempat lain, terlebih kuliah.

mahasiswa itu berbeda dengan siswa. Kalo dulu, kita sudah bisa mengerjakan sesuatu dengan terjadwal, sekolah dari pagi hingga siang, dilanjutkan dengan les hingga malam dan kemudian mengerjakan PR, misalnya. Tetapi sekarang, tidak lagi seperti itu. Jadwalkuliah kadang pagi, kadang siang, kadang sore. Ada rapat organisasi ini, organisasi itu, belum lagi mengerjakan tugas yang dikumpul keesokan harinya atau harus survei lapangan. Semua kita yang atur, apa mau kita.

Disini, yang ingin saya katakan adalah, semua yang temen-temen jalani ini adalah pilihan. Dan setiap pilihan itu ada konsekuensinya. Ketika temen-temen hanya memilih unutk fokus kuliah, ya temen-temen bisa dapet itu. Tiap hari masuk kuliah dengan rajin, nilai bagus, ya, temen-temen bisa dapet. Dan ketika temen-temen ingin hal lebih dari sekedar kuliah-kos atau kuliah-pulang (kupu-kupu), ada konsekuensi yang lebih juga untuk bisa mendapatkan hal itu. Bukan hal mudah memang. Butuh niat, komitmen dan tanggung jawab. Semua hal itu adalah syarat unutk bisa mendapatkan lebih, butuh pengorbanan dalam setiap langkah kita. Tidak ada yang mudah jika kita ingin lebih.

Saat wawancara kemarin (kalo ada yang wawancarain saya.. Hehehe…), hampir selalu saya bilang, dijaga semangatnya buat temen-temen 2010. Karena sama seperti berlari, jika kita semangat di awal, bisa saja kita menghabiskan energi kita untuk sampai di garis finish, tetapi yang dibutuhkan BEM bukan hanya pelari yang hebat di awal tetapi kehabisan tenaga di akhir. Yang dibutuhkan BEM KMFT adalah orang-orang yang siap berkontribusi, tidak hanya di awal, tetapi hingga titik terakhir apa yang bisa diberikan kepada masyarakat dari BEM KMFT. Dan hanya yang terpilih itulah yang akan menjadi orang-orang hebat di kemudian hari. Tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas. Semoga KAMU menjadi salah satu dari orang-orang hebat yang berkontribusi untuk masyarakat dari BEM KMFT UGM!

 

BEM KMFT UGM,, peduli, berprestasi, berkontribusi..!!

 

Dwi Novitasari

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. ahahahaha…

    Tulisan kamu dan temen2 yang lain juga ditunggu banyak orang lo san..
    siap untuk terus berkarya..?!?!

    ^_^

  2. nice!! two thumbs up bwt tulisanna,mba..
    hrs trus smangt n ttep brkarya.. :))

    -SanDhie-cHan-


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: