Silaturrahmi dengan Rektorat

18 Oktober 2010 pukul 12:23 am | Ditulis dalam Berita Teknik - UGM | Tinggalkan komentar

Gelanggang Mahasiswa UGM, 14 0ktober 2010, menjadi tempat diselenggarakannya audiensi antara rektorat dengan mahasiswa. Di tempat yang sederhana itu para mahasiswa yang merupakan perwakilan dari UKM dan BEM KM se UGM duduk sama rata dengan para pejabat rektorat untuk mendengarkan penjelasan mengenai event besar internal UGM yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat.
Dalam sambutannya Pak Haryanto selaku Direktur bidang kemahasiswaan mengatakan bahwa event seperti PORMAGAMA merupakan suatu ajang bagi mahasiswa untuk berprestasi. Beliau juga mengingatkan bahwa mahasiswa jangan hanya complain atas sesuatu, namun juga harus bisa menjadi Problem Solver bagi sekitarnya.
Sementara itu, Pak Sujarwadi selaku Rektor UGM dalm sambutannya mengatakan bahwa para mahasiswa UGM adalah orang-orang pilihan yang sudah teruji kualitas IQ-nya. Dan dalam dunia perkuliahan inilah sarana untuk menguji SQ dan EQ kita sebagai mahasiswa. Beliau juga menantang kita sebagai mahasiswa UGM untuk menjadikan Indonesia pusat perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Asia dan dunia.
Event besar yang pertama di selenggarakan adalah Gelanggang Expo, yang diselenggarakan pada tanggal 28-30 Oktober 2010. Pelaksanaan GelEx kali ini bertempat di Gelanggang mahasiswa UGM. Pemilihan Gelanggang mahasiswa sebagai tempat diadakannya GelEx tahun ini adalah agar para mahasiswa baru 2010 dapat lebih dekat dengan arena gelanggang. Acara dibuka dengan Opening Party dan Parade UKM. Dalam parade UKM ini setiap UKM berkeliling kawasan UGM dengan maskot mereka masing-masing. Dalam event GelEx ini juga dimeriahkan dengan berbagai stand UKM yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai UKM tersebut dan juga untuk perekrutan anggota baru. Panitia juga mengadakan lomba UKM teratraktif untuk memberi semangat setiap UKM agar menampilkan semaksimal mungkin. Acara ditutup pada tanggal 30 Oktober 2010 dengan pagelaran seni yang cukup besar di sekitar area Gelanggang Mahasiswa UGM.
Event besar berikutnya adalah PORMAGAMA (Pekan Olahraga Mahasiswa Gadjah Mada). Event yang bertajuk “kembali bersatu dalam olahraga” itu bertujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat yang dimiliki oleh mahasiswa UGM. Ajang yang diharapkan dapat mempersatukan setiap Fakultas yang ada di UGM itu juga bertujuan untuk menyelematkan permainan tradisional yang ada seperti tarik tambang, gobak sodor, bakiak, dan egrang. PORMAGAMA ini diselenggarakan pada tanggal 6-20 November 2010 dengan menggunakan fasilitas olahraga yang dimiliki oleh UGM. Pada PORMAGAMA tahun ini terdapat 14 cabang olahraga konvensional dan 4 olahraga tradisional yang dipertandingkan. Diharapkan para peserta yang merupakan perwakilan dari tiap fakultas di UGM ini bertanding dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi Sportivitas. Tak hanya para atlet, para supporter dan seluruh elemen dalam PORMAGAMA ini juga dapat menjunjung tinggi sportivitas demi terciptanya UGM yang bersatu.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: