Salju Di Musim Panas

30 Oktober 2010 pukul 1:28 pm | Ditulis dalam Tak Berkategori | 2 Komentar

Akhir-akhir ini sepertinya negri kita sedang diuji lagi oleh Tuhan YME. Bencana alam dimana-mana. Tak terkecuali di Yogyalarta, Gunung Merapi pun ikut menumpahkan amarahnya. Wedhus gembel telah terjadi beberapa kali dan hari ini lah puncaknya. Abu bertebaran menutupi daratan kota Yogyakarta.

Pagi ini sekitar pukul 09:15 WIB, saya telah kembali dari makrab Arsi 2009-2010 di Pantai Indrayanti (dekat Sundak) ke Fakultas Teknik UGM kita tercinta.  Namun, apa yang saya dapati? Debu dan abu di seluruh kampus Fakultas Teknik, tak terkecuali di Kampus JUTAP. Entah harus takjub atau nelangsa, saya malah hanya menganga melihat kejadian itu secara live (yaah..maklum, ini adalah pengalaman pertama saya melihat efek dari wedhus gembel tadi).

Sulit dibayangkan, ini baru di FT yang cukup jauh dari Merapi, lalu bagaimana dengan daerah di sekitarnya?? Memang, saya belum berkesempatan untuk menyisir ke daerah yang terkena dampak letusan Gunung Merapi secara langsung, tapi saya pikir itu akan jadi seperti Kota Pompei di masa lalu. Benar-benar tertutup abu. Banyak korban bergelimangan. Apakah tak satu pun dari kita menyadari bahwa ini lebih dari sekedar peringatan biasa? Baru letusan debu saja sudah sampai seperti ini, bagaimana jika Merapi telah mengeluarkan semua isinya? Naudzubillahi min dzalik. Semoga saja kita selalu dalam perlindungan-Nya. Amin.

-sandhie.chan-

Iklan

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wah suasananya kaya ada di luar negeri kaya hujan salju aja,,, aq ikut prihatin dengan keadaan di fakultasmu dan daerah sekitarnya,,,, jangan cuma nulis aja’y,,, bantuin mereka yang memang dan pastinya butuh bantuanmu,,, semangat bro,,,, jgn larut dalam kesedihan,,, aq bantu dengan doa supaya merapi ga meletus lagi dan fakultasmu ga kena hujan debu lagi,,, warning jangan lupa pake masker,,,, piss bro,,,, heeee

    • iya..makasih,ya..
      tp skrg uda mulai membaik prlahan tp pasti.. 🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: