ATM! Baik atau Buruk???

28 Desember 2010 pukul 11:14 am | Ditulis dalam Berita Teknik - UGM, sebar isu | Tinggalkan komentar

Pernahkan mendengar ATM? Bukan Auto Teller Machine ya, tapi Aliansi Teknik Mandiri. Pasti umumnya bagi mahasiswa yang bukan dari Teknik Mesin, geologi, dan Sipil jarang mendengarnya. ATM merupakan wujud keprihatinan kita karena ospek kurang kompak, tujuannya adalah agar teknik bisa lebih kompak dari ini. Awalnya ATM hanya tiga Prodi yaitu Mesin, Sipil, dan Geologi, tapi untuk tahun ini ditambahkan Industri. Pada malam hari kamis, tanggal 23 Desember 2010, ATM mengadakan Sharing-sharing kembali sama angkatan atas yang diadakan di Teknik Sipil. Tak hanya sekedar sharing tapi juga lomba Futsal, tarik tambang, dan juga tumpengan. Tumpengan diwakili sama ketua angkatan oleh masing-masing jurusan, 2 tumpeng harus habis oleh 4 prodi dan semuanya harus kebagian. Ada perfomance band dr masing-masing perwakilan prodi. Ada sexy dancernya juga. Ada juga audisi suporter terbaik. Dan ditutup oleh kembang api di tugu teknik.

Bagus sekali ya kalo perkumpulan ini seperti ini, tapi ini hanya Kedok belaka. Sebab setelah itu ternyata perkumpulan ini menggelar kembali final futsal melawan kehutanan yang dibatalkan karena latar belakang hubungan teknik dan kehutanan. Dan seperti yang sebelum-sebelumnya, kerusuhanpun terjadi. Kerusuhan terjadi di Gelanggang UGM dan berhasil di hentikan oleh kedatangan Bapak Jamasri. Kerusuhan pun tidak terjadi parah karena Teknik keluar sebagai pemenang.

Sebernarnya untuk apa sih perlu dilakukan ini? Kita sama-sama Mahasiswa UGM, kenapa harus kita saling berseteru satu sama lain? Seandainya saja ATM ini seperti yang dilakukan di teknik pasti akan menjadi sebuah perkumpulan yang bagus sekali di mata orang. Tapi ‘Tradisi’ yang mereka lakukan ini justru tidak sesuai dengan norma-norma. Diharapkan saja waktu akan mengubah pemikiran mereka ini.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: