PROFIL MIT (MEDIA INFORMASI TEKNIK)

20 September 2010 pukul 10:47 am | Ditulis dalam Berita Teknik - UGM | Tinggalkan komentar

VISI

Departemen Media Informasi Teknik bersama Departemen Kajian strategis dan Departemen Advokasi dan propaganda, mengampu misi kedua ketua BEM KMFT 2010, yang berbunyi: Tanggap dan proaktif dalam menyikapi isu-isu bangsa dan masalah sosial dengan melakukan pelayanan dan mediasi.

Sedangkan visi departemen ini sendiri adalah Media sebagai basis data teknik dan salah satu jalan untuk mengenal lebih dekat bem kmft ugm.

MISI

  1. Menjadikan media sebagai penyalur aspirasi, penyebar informasi dan isu.
  2. Menjadikan media sebagai sarana publikasi dan pertanggungjawaban kegiatan bem kmft kepada masyarakat teknik.
  3. Menyebarkan media secara menyeluruh/masif di fakultas teknik.

PROKER

Media Informasi Teknik memiliki beberapa program kerja yang telah direncanakan. Program kerja yang akan dilakukan:

  1. Buletin.

Buletin ini nantinya akan terbit 5 kali dalam setahun di bulan-bulan yang efektif. Dari proker, sudah ada 3 buletin yang terbit, yaitu bulan Januari, Maret dan Mei. Untuk bulan Februari, MIT bekerjasama dengan panitia HPTT, juga menerbitkan buletin khusus HPTT. 2 buletin lagi yang akan terbit-sesuai proker- ada di bulan Oktober dan November.

  1. Majalah.

Sebenarnya, majalah ini hanya akan keluar di akhir tahun sebagai laporan pertanggungjawaban kepada masyarakat teknik. Akan tetapi, pada bulan Agustus kemarin, MIT mampu mengeluarkan mini magazine dari kas MIT sekaligus dana sponsor. Minimagz ini dibuat untuk menyambut mahasiswa baru 2010.

  1. Sebar isu.

Proker ini berupa poster yang disebar idealnya setiap minggu di bulan-bulan efektif. Pembuatan poster juga sempat diganti dengan stiker karena dirasa kurang efektif. Dan kami masih terus meciptakan inovasi baru agar sebar isu ini lebih menarik minat masyarakat teknik untuk membaca isunya. Poster dalam sebar isu ini hanya merupa satu atau dua kalimat, selanjutnya info berita lengkapnya bisa dilihat di blog kami www.mitbemft.wordpress.com .

  1. Lomba cerpen.

Ini merupakan acara yang berbentuk event satu-satunya di program kerja MIT. Acara ini rencananya akan dibarengkan dengan Technovaganza.

  1. Papan informasi BEM.

Untuk yang satu ini, memang tidak terlihat sederhana, tetapi seringkali terlupakan. Tugas kita sebenarnya hanya meng-update tiap info yang tertempel di papan informasi depan sekretarian BEM KMFT agar masyarakat mengetahui berita ter-update di Fakultas Teknik.

  1. Blog.

Seharusnya proker ini bukan hanya berupa blog, tetapi web. Sayangnya, karena masih terganjal kapasitas memori yang kecil, kita masih belum bisa mengakses web MIT ini. Jadi, sementara masih memakai blog dan Alhamdulillah lancar, walaupun ada beberapa gangguan–seperti kurang updatenya blog karena kesibukan teman-teman–tapi blog ini sangat efektif ketika menyambut MABA 2010 kemarin. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan maba di blog kita ini. Alamat blognya www.mitbemft.wordpress.com . Blog ini juga yang dipakai untuk publikasi tulisan sebar isu.

  1. Upgrading anggota dan kunjungan media.

2 hal ini, merupakan program kerja yang incidental. Untuk upgrading anggota, sudah pernah kita laksanakan sekali dengan pembicara dari Pro-U Media. Sementara untuk kunjungan media, tahun kemarin kita sudah pernah mengunjungi kedaulatan Rakyat di Jogja, mengetahui seluk beluk pembuatan harian Kedaulatan Rakyat.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.